Asyiknya Matematika

Posted by Unknown Friday, June 22, 2012 0 comments

  Mengapa banyak anak “TAKUT” pada matematika? Padahal, jika mereka menguasainya dengan baik, mata pelajaran ini dapat dipelajari dengan sangat menyenangkan. Sebenarnya ada cara memperkenalkan matematika pada balita secara menyenangkan. Saat ini, mulai banyak orangtua memperkenalkan matematika sejak dini kepada putera-puterinya. Mereka berharap, dengan mengenal matematika lebih baik dan menyenangkan, kelak anaknya tidak “ALERGI” pada pelajaran berhitung ini. Bahkan dapat bersahabat alias jago matematika.
  
 Menurut Konsultan Psikologi di Essa Consulting, Yunita P.Sakul Psi., idealnya, pengenalan matematika dimulai sejak usia Sekolah Dasar. Namun, saat ini banyak Taman Kanak-kanak mengharapkan anak didiknya menguasai berhitung.
  
 Tidak ada salahnya memperkenalkan matematika pada anak-anak usia pra-sekolah dan TK. Hanya saja, sebaiknya konsep pengenalan pada usia tersebut belum kongkrit. Misal, pada balita cukup dengan belajar membandingkan ukuran seperti “BESAR”, “KECIL”, “LEBIH BESAR”, dan “LEBIH KECIL” (pre-operasional). Sedangkan pada usia TK sudah boleh masuk ke pengenalan angka, seperti 1,2,3 sampai 10.   

                                                                                              
                                                                                                                  
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Asyiknya Matematika
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wahyu-juniyanto.blogspot.com/2012/06/mengapa-banyakanak-takut-pada.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Oblag's Blog.

Followers

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget